Meski Diguyur Hujan, Upacara Pembukaan Perjusami Kodim 0110/Abdya Ta 2019 Berlangsung Khidmat

Abdya - Komandan Kodim 0110/Abdya (Letkol Czi M. Ridha Has, ST.MT) memimpin upacara pembukaan Perjusami (Perkemahan Juma't, Sabtu, Minggu) Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0110/Abdya, yang berlangsung dilapangan Bola Kaki Desa Lhung Tarok, Kecamatan Blangpidie, Sabtu  (16/11/2019).

Dalam amanatnya Komandan Kodim 0110/Abdya menyampaikan, bahwa kegiatan perkemahan ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, Inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

Sakawira Kartika dibentuk berdasarkan surat keputusan bersama antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dengan Nasional Gerakan Pramuka Pada tahun 2007 yang telah diatur dalam peraturan KASAD serta memiliki ciri khusus yang membedakan dengan yang lain yaitu memiliki.

5 Krida yakni, Krida Mountaineering, Krida Survival, Krida Pionir, Krida Navigasi Darat dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

“Untuk itu, seluruh pihak agar melaksanakan kegiatan tersebut dengan bersungguh-sungguh dilaksanakan dengan baik dengan harapan gelora semangat perjuangan para pendahulu, kita terapkan hari ini dalam membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," Ujar Dandim.

" Saya ingin kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa adanya terjadi hal yang tidak diinginkan, tetap perhatikan faktor keamanan pada setiap kegiatan, sebanyak 180 orang peserta perwakilan Siswa-Siswi SMA dari tiap-tiap kecamatan ini datang dengan sehat kembalipun nantinya dalam keadaan sehat," pesan Letkol Ridha.

Kegiatan Upacara tersebut turut dihadiri oleh para tamu Undangan antara lain, Kadis Pendidikan, Anggota DPRK (Yoyong Sarifudin), Kabid Humas (Mawardi), Para Perwira Staf, Danramil, Danpos Jajaran Kodim 0110/Abdya, Tomas, Todat, Toga serta para tamu undangan lainnya.

Komentar

Loading...