Mantan Kabid Humas Polda Sumsel Jadi Dir Lantas Polda Aceh

upacara sertijab yang dipimpin Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak di Lobi Utama Mapolda Aceh, Banda Aceh

Acehportal.com - Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Dicky Sondani dilantik menjadi Dir Lantas Polda Aceh dalam upacara sertijab yang dipimpin Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak di Lobi Utama Mapolda Aceh, Banda Aceh, Senin (18/11/2019).

Selain itu, Kapolda juga turut memimpin sertijab tiga pejabat utama Polda Aceh dan Kapolres Sabang. Dalam sertijab itu, hadir Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah beserta sejumlah unsur lainnya.

Tiga pejabat utama yang diserahterimakan tersebut masing-masing adalah Karo SDM Polda Aceh dari Kombes Pol Anang Pudjijanto kepada Kombes Pol Deni Setyo Utomo. Lalu, Dir Lantas Polda Aceh dari Kombes Pol Hendro Wahyudin kepada Kombes Pol Dicky Sondani.

Kemudian, jabatan Kabidkeu Polda Aceh dari Kombes Pol Rudi Purwiyanto kepada penggantinya Kombes Pol Adi W. Sementara habatan Kapolres Sabang yang sebelumnya diemban oleh AKBP Syahrul, diserahkan kepada AKBP Muhammadun.

Kapolda Aceh mengatakan,serah terima jabatan memiliki makna yang penting sebagai upaya untuk merespon tuntutan keberlanjutan dalam organisasi Polri agar penyelenggaraan tupoksi Polri dapat terus terlaksana sesuai dengan kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada masing-masing pejabat.

"Kita maklumi bersama, tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan di dalamnya mengandung  konsekuensi dan tanggung jawab moral yang tidak ringan," kata Kapolda.

Oleh karena itu, lanjut jenderal bintang dua tersebut, diperlukan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang handal dalam mengelola jalannya organisasi yang dipimpinnya itu. "Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama," ujarnya.

Selain itu, Kapolda juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru atas jabatan yang telah diberikan dan dipercayakan. Kepercayaan itu seyogiayanya disambut dengan adanya perubahan bagi organisasi yang sejalan dengan kebijakan dan program unggulan Polri.

"Jabatan yang diberikan merupakan mandat dan amanah pimpinan, sekaligus tanggung jawab yang harus ditekuni dengan sepenuh hati, karena tantangan tugas yang saudara hadapi ke depan semakin berat dan kompleks serta kultur sosial yang semakin dinamis," jelasnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...