Dikabarkan, Polisi Tangkap Lima Terduga Teroris di Aceh

Ilustrasi teroris, foto: tempo

Banda Aceh, Acehportal.com - Pasca terjadinya bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara beberapa hari lalu, pihak kepolisian terus melakukan pengembangan kasus.

Kabar terbaru hari ini, Densus 88 terlibat baku tembak dengan dua terduga teroris di Deli Serdang, Sumatera Utara. Kedua terduga teroris itu pun tewas, sementara seorang anggota Densus 88 mengalami luka.

"Dua terduga teroris meninggal dunia dan satu anggota Densus 88 terluka," ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto seperti dilansir detik.com, Sabtu (16/11/2019).

Kapolda Sumatera Utara juga mengatakan, pengejaran terhadap terduga teroris ini juga dilakukan ke luar wilayah Sumatera Utara. "Yang dari Aceh juga sudah dikejar, sudah tiga orang ditangkap di Aceh," katanya.

Informasi yang diperoleh, memang benar adanya penangkapan sejumlah terduga teroris di Aceh ini. Penyelidikan dan penangkapan dilakukan sejak dua hari lalu oleh tim gabungan Jatanras Polda Aceh bersama Densus 88 Satgaswil Aceh.

Penangkapan terduga teroris ini dilakukan di Pidie Jaya dan Saree, Aceh Besar, Jumat (15/11/2019) kemarin sekitar pukul 05.00 WIB dan pukul 11.00 WIB. Tim gabungan mengamankan lima orang terduga teroris yang terdiri dari empat orang lelaki dan seorang perempuan.

Dalam penangkapan itu, tim gabungan turut mengamankan dua pucuk senjata api rakitan laras panjang serta sepucuk air softgun. Beruntung, penangkapan tak diwarnai baku tembak dari kedua belah pihak.

Sementara, Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah yang dicoba konfirmasi mengenai hal ini belum memberikan jawaban. Begitu pula dengan Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Sejumlah Kasat Reskrim yang bertugas di Polres/Polresta jajaran Polda Aceh yang dikonfirmasi terpisah pun mengaku belum mengetahui informasi tersebut.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...