80 Atlet Siap Berlaga di Kejuaraan Hapkido Aceh, Ini Jadwalnya

Banda Aceh, Acehportal.com – Sebanyak 80 atlet dari berbagai daerah akan mengikuti kejuaraan Hapkido Aceh yang akan digelar pada tanggal 17-20 November 2019 di gedung olahraga Lambung, Banda Aceh.

Adapun beberapa peserta yang ambil bagian adalah perwakilan dari UIN Ar-Raniry, Kinderhut (aceh besar), Nagan Raya, Aceh Utara, Aceh Tengah, Banten, Kepri, Batam, dan Sumatera utara.

Untuk kategori yang diperlombakan adalah Dae ryun (tarung), Hyung (seni gerak), Hoshinsul (self difen), Gum hyung (pedang), Shang jul gong hyung (double stick), Nak bop (longjump n high jump).

Hapkido adalah salah satu seni bela diri yang berkembang dengan sangat cepat di Indonesia.

Hal ini disebabkan materinya yang sangat kental dengan teknik-teknik bela diri praktisnya, dan sifatnya yang hybrid, yaitu memadukan teknik bela diri praktis dengan olahraga beladiri.

Selain dilatih teknik lunak (kuncian, bantingan), masyarakat juga dilatih teknik keras (tendangan, pukulan). Masih pula dilengkapi dengan mempelajari berbagai teknik permainan senjata. Sehingga masyarakat akan mendapatkan beberapa manfaat sekaligus.

Penulis:Dedi
Rubrik:Olahraga

Komentar

Loading...