Kodam IM Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Banda Aceh – Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, di Masjid Babul Mawaddah Makodam IM, Banda Aceh, Kamis (14/11/2019).

Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H ini mengambil tema “Kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari  guna mewujudkan prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda Profesional kebanggan rakyat”.

Dalam sambutan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang dibacakan Kasdam IM Brigjend TNI A. Daniel Chardin, S.E. menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi dan hari besar Agama merupakan sarana yang efektif untuk melaksanakan pembinaan mental, karena dalam peringatan seperti ini terkandung nilai-nilai positif yang sangat bermanfaat dalam kehidupan.

Rasulullah SAW diutus ke muka bumi dengan membawa amanah Allah SWT, guna memperbaiki akhlak umat manusia.

“Bila dikaji secara mendalam, sejarah kehidupan rasulullah SAW merupakan suatu gambaran dinamika kehidupan umat manusia yang sangat tinggi nilainya, yang berpijak pada tiga landasan pokok yaitu Iman, Islam dan Ikhsan. Kesemuanya ini tercermin dengan sangat jelas dari perilaku keseharian Nabi Muhammad SAW,” tutup Pangdam IM dalam sambutannya.

Kemudian dilanjutkan ceramah oleh Ustadz  H. Umar Ismail, S. PD.I. Dalam ceramahnya Ustadz menyampaikan agar kita selaku umat nabi Muhammad SAW supaya meniru akhlak mulia bagida Rasulullah.

"Walaupun kenyataannya cukup berat untuk mengikuti semua perilaku Rasulullah, setidaknya kita mampu mengamalkan sebagian prilakunya," tutup Ustadz dalam ceramahnya.

Acara diakhiri dengan Dzikir bersama dilanjutkan pemberian  santunan  kepada anak yatim  piatu dari  yayasan rumah yatim Arrahman Indonesia di Geuceu kompleks no 15.

Turut Hadir dalam acara Irdam, para Pa Ahli Pangdam IM,  para Asisten, Kabalakdam IM, Dandim 0101/BS, pengurus Persit  KCK PD Iskandar  Muda serta  prajurit dan  PNS Kodam Iskandar  Muda segarnizun Banda Aceh.

Komentar

Loading...