362 Putra Asal Aceh Dinyatakan Lulus Pantukhir Cata PK Gel II T.a 2019

Aceh Besar - Setelah melaksanakan dan mengikuti berbagai tahapan seleksi secara transparan dan objektif, akhirnya dari 624 peserta, terpilih 362 Putra yang dinyatakan lulus seleksi calon Tamtama dalam sidang Pantukhir (Panitia Penentuan Akhir) yang dipimpin langsung oleh Wakil ketua sidang Kol Caj Eko Waluyo.S yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubditbinmindiasahpra Dirjenad, di Aula Bhakti Utama Rindam IM, Mata Ie Aceh Besar, Kamis (14/11/19).

362 Putra ini yang telah dinyatakan lulus Pantukhir berhak mengikuti pendidikan di Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam IM, yang akan dibuka tanggal 02 Desember 2019 mendatang. Mereka yang dinyatakan lulus seleksi tersebut, telah melalui seleksi yang sangat ketat dan berhasil menyisihkan 1.240 orang pemuda yang mendaftar sebagai calon Tamtama TNI AD.

Dalam sambutan Aspers Kasad yang dibacakan oleh wakil ketua sidang mengatakan, kegiatan sidang Pantukhir hari ini merupakan tahapan akhir rangkaian penerimaan Cata Pk Gel.II Ta.2019.

Aspers Kasad mengharapkan agar kegiatan pantukhir di manfaatkan sebaik mungkin untuk melakukan pengecekan fisik guna mendapatkan calon Tamtama yang berkualitas dan mampu bertugas sebagai garda terdepan dalam melaksanakan tugas pokok sesuai dengan kebutuhan organisasi TNI.

Lebih lanjut, sama hal nya dengan penerimaan calon Bintara PK TNI AD sumber reguler yang lalu. Penerimaan calon Tamtama PK Gel II T.A 2019  telah dilaksanakan dengan lancar sesuai ketentuan

Hadir pada kegiatan tersebut, Danrindam IM, Sekretaris 1 (Aspers Kasdam IM), Katim Pemeriksa Administrasi, Kesehatan, Jasmasni, Mental IIdeologi (MI) dan Psikologi serta Para Ketua  Tim  Seleksi Cata PK TNI AD Gel. II TA. 2019.

Komentar

Loading...