Lelaki Berhijab di Halte Trans Kutaraja Banda Aceh Diantar Pulang oleh Tukang Becak

Screenshot_2019-11-12-15-16-35-31

Banda Aceh - Lelaki berhijab (crosshijabers) yang tertangkap di salah satu halte bus Trans Kutaraja kawasan Masjid Raya Baiturrahman, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh kemarin, akhirnya diantar pulang oleh salah satu tukang becak yang biasanya mangkal di kawasan itu.

Hal ini diketahui pihak Polsek Baiturrahman setelah melakukan pengecekan terhadap informasi yang sedang viral di media sosial Instagram ini, Selasa (12/11/2019) sore.

"Menurut salah satu tukang becak setempat, ada tukang becak yang mengantarkannya pulang ke rumah di daerah Kuta Alam," ujar Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Baiturrahman, AKP Irwan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Dari pengecekan sebelumnya, diketahui bahwa tertangkapnya lelaki berhijab itu pada Senin (11/11/2019) sore kemarin sekitar pukul 17.30 WIB. Diduga kuat, yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa (stres) sehingga ditemukan warga di halte bus mengenakan pakaian hijab perempuan.

"Sudah kami cek di TKP halte depan Istana Kado (salah satu toko) bahwa kejadian tersebut terjadi kemarin sore sekira pukul 17.30 WIB. Diduga orang tersebut agak stres (gangguan jiwa), yang bersangkutan tidak melakukan apa-apa hanya berpakaian wanita saja," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, dunia maya sedang dihebohkan dengan adanya sebuah video singkat tentang tertangkapnya seorang laki-laki yang diketahui mengenakan pakaian hijab.

Video berdurasi sekitar satu menit ini viral di salah satu akun Instagram bernama Tercyduk Aceh, Selasa (12/11/2019). Namun, diketahui si pelaku tidak diamankan oleh pihak keamanan.

Informasi yang dihimpun, lelaki berpakaian hijab (crosshijab) itu terciduk oleh sejumlah warga di salah satu halte bus Trans Kutaraja, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh yang diduga saat itu sedang menunggu bus.

Tampak sejumlah warga di lokasi, baik laki-laki ataupun perempuan, mengerumuni si lelaki berpakaian hijab yang tak diketahui identitasnya ini. Selain itu, juga belum diketahui pasti bagaimana kronologis peristiwa itu.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Baiturrahman, AKP Irwan yang dikonfirmasi melalui pesan singkat mengaku belum mengetahui hal itu.

"Sampai saat ini tidak pernah kita terima laporan soal penangkapan tersebut, anggota lagi cek informasi tersebut," ujar Kapolsek.

Sementara, Kasat Pol PP dan WH Kota Banda Aceh, M Hidayat juga mengaku belum memperoleh informasi tentang tertangkapnya lelaki tersebut.

"Maaf, belum dapat info. Nanti saya suruh personel cek kejadian tersebut," katanya melalui pesan singkat saat dikonfirmasi terpisah.

Informasi lain yang diperoleh, diduga pelaku tak diserahkan ke pihak Satpol PP dan WH ataupun Polsek setempat setelah tertangkap warga. Berikut link video singkat yang tersebar di Instagram:

https://www.instagram.com/p/B4u0OJWBeOP/?igshid=1n5tlpwugk6mz

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...