Karya Bakti Sosial TNI, Kodim 0107/Aceh Selatan Laksanakan Pelayanan KB Kesehatan

Aceh Selatan – Kodim 0107 Aceh Selatan dan BKKBN Aceh Selatan melaksanakan kegiatan Pelayanan KB Kesehatan dalam rangka Bhakti Sosial TNI, Rabu (13/11/2019) di Desa Panton Luas Kec. Tapaktuan Kab. Aceh Selatan.

Dalam Pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial pelayanan KB Kesehatan tersebut dihadiri langsung Pasiter Kodim 0107/Aceh Selatan yang mewakili Dandim 0107/Aceh Selatan Kapten Inf Kamsita Sari,Kapolsek Sawang Iptu Yuhendri,Danramil Sawang Kapten Inf Amri Umari,Kabid KB/KS Aceh Selatan Erlina Skm,Anggota Persit Kodim 0107/Aceh selatan,Keuchik Panton luas beserta anggota,Kepala Puskesmas dan anggota serta masyarakat Panton luas sendiri yang berjumlah 111 orang.

Dandim 0107/Aceh Selatan dalam sambutannya yang diwakili oleh Pasiter menegaskan bahwa pelayanan kesehatan yang diselenggarakan Kodim 0107/Aceh Selatan bekerja sama dengan BKKBN Kab. Aceh Selatan merupakan program kerja Korem 012/Teuku Umar dalam hal ini pelaksananya adalah Kodim 0107/Aceh Selatan,tujuan dari pelayanan kesehatan masyarakat ini adalah untuk membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

” Diharapkan dalam kegiatan ini supaya dapat dimanfaatkan lebih oleh masyarakat panton luas dengan maksimal dan langsung berkonsultasi dengan tenaga kesehatan yang ada, ” Ucap Kapten Inf Kamsita Sari.

Dari pantauan,Pelayanan KB-Kesehatan ini mendapat antusias yang baik dari masyarakat. Hal tersebut diakibatkan jarak antara Desa Panton luas dengan Puskesmas yang cukup jauh, selain itu masyarakat hadir karena syarat untuk mengikuti pelayanan kesehatan ini tidak rumit seperti dipuskesmas, dan didapat secara gratis.

” Alhamdulillah Pak, dengan adanya program ini, kami yang berpenghasilan rendah dan untuk berobat memerlukan jarak cukup jauh ke puskesmas sangat terbantu. Sebab kalau menggunakan jalur umum, biaya untuk ini cukup besar, ” ungkap salah satu masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut.

Komentar

Loading...