Dandim 0101/BS Berikan Bantuan UMKM bagi Kaum Disabilitas

Aceh Besar – Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis memberikan bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berupa rehabilitasi Kios dan bahan sembako dagang bagi kaum disabilitas (Cacat), Senin (11/11/19).

 

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bapak Oni Andesra salah seorang warga Desa Piyeung Mane Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar yang menderita gangguan mental.

 

Pemberian bantuan ini merupakan wujud perhatian Kodim 0101/BS bekerjasama dengan PT. Adhi Karya untuk membantu mengatasi kesulitas masyarakat melalui kegiatan Serbuan Teritorial.

 

“Kita memang ada kegiatan Serbuan Teritorial dan kita bekerja dengan PT. Adhi karya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” ujar Dandim setelah penyerahan Kios kepada Bapak Oni.

 

Dikatakan, pengerjaan perehapan kios ini rampung dikerjakan oleh personel Kodim 0101/BS dan dibantu dengan beberapa masyarakat setempat selama 5 hari yang dimulai sejak Tanggal 4 – 9 November 2019 lalu.

 

“Alhamdulillah pengerjaan rehap kios ini bisa selesai dalam waktu 5 hari dan hari ini baru bisa kita serahkan kepada penerima bantuan yaitu Bapak Oni,” pungkasnya.

 

Sementara, Geuchik Piyeung Mane Rahmad Waki Adam mengucapkan terimakasih dan berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan keluarga, khususnya kaum disabilitas.

 

“Saya sangat berterimakasih paling terdalam, semoga bantuan dari Kodim 0101/BS ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang cacat (disabilitas) ini dan untuk kedepannya bagi keluarganya,” ucapnya.

Komentar

Loading...