Motor Curian Ini Ditemukan dalam Kapal Tujuan Simeulue

tersangka pencurian

SIMEULU, ACEHPORTAL.COM - Personel Sat Reskrim Polres Aceh Barat mengamankan dua pelaku yang terlibat dalam kasus pencuri motor yang terjadi pada Rabu (6/11/2019) malam lalu di parkiran Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien, Aceh Barat.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan setelah korbannya yakni Yurma Fatma (21), Mahasiswi, warga Kecamatan Samatiga, Aceh Barat membuat laporan kehilangan motornya ke polisi.

"Pelaku berinisial NS dan RJ, warga Aceh Barat. Tersangka NS sebagai penadah dan RJ sebagai orang yang menjual motor kepada NS," ujarnya Senin (11/11/2019).

Pencurian motor jenis Honda Revo ini berawal saat korban ke Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Aceh Barat untuk menjenguk orang tuanya. Saat hendak kembali pulang, motor diketahui hilang dan tidak ditemukan saat korban mencoba mencarinya.

Akhirnya, pencurian motor ini terungkap saat petugas memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya sebuah motor yang mencurigakan yang hendak dibawa ke Simeulue menggunakan kapal penumpang melalui Pelabuhan Samatiga, Minggu (10/11/2019) kemarin.

"Menerima informasi itu petugas langsung ke lokasi dan menangkap NS serta motor yang hendak dibawa tersebut. NS mengaku membeli motor itu dari RJ seharga Rp 1,2 juta," kata Direktur.

Pengembangan pun dilakukan hingga akhirnya tersangka RJ ditangkap di rumahnya yang berada di Kecamatan Johan Pahlawan. Ia mengaku, motor yang dijual diperoleh dari RK yang diketahui sebagai orang yang mencuri motor tersebut.

"Peran RJ hanya sebagai orang yang menjual motor, tim Sat Reskrim Polres Aceh Barat hingga kini masih mencari RK, pelaku yang mencuri motor di RSUDZA Cut Nyak Dhien," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...