Pemkab Aceh Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74, di halaman Kantor Bupati Aceh Barat, Minggu (11/11/2019).

Meulaboh, Acehportal.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74, di halaman Kantor Bupati setempat, Minggu (10/11/2019).

Bupati Aceh Barat H Ramli MS bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Komandan Upacara dipimpin Kapten Inf Muhammadar yang juga Danramil-03 Kaway XVI.

Ramli MS dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang isinya bahwa, peringatan hari pahlawan diharapkan agar lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Father Bung Karno, yaitu "hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar".

Melalui momentum ini juga diharapkan bisa menjadi penyemangat, berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019 "Aku Pahlawan Masa Kini".

Bupati menuturkan, jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan keselamatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata internasional.

"Dengan menjadikan diri sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi, untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Turut hadir Kasrem 012 Teuku Umar, Unsur Forkopimda Aceh Barat, Pimpinan DPRK, Sekda, Asisten dan Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat, Organisasi Masyarakat, Pimpinan BUMN/BUMD, Para ASN, Personil TNI/Polri, mahasiswa hingga para pelajar. ()

Penulis:Dan/As
Rubrik:DaerahUmum

Komentar

Loading...