Mustafa yang Tinggal di Rumah Tak layak Huni Ternyata Punya Harta Berlimpah

IMG-20191107-WA0024

Meulaboh, Acehportal.com - Menanggapi berita Mustafa warga Desa Alue Meuganda, Kecamatan Woyla Timur mendiami rumah tak layak huni yang diekpos sejumlah media. Hal tersebut mendapat sorotan oleh pihak camat setempat yang menyatakan pengakuan tersebut tidak benar yang sebelumnya Mustafa mengakui dirinya hidup ditengah kemiskinan dan serba kekurangan.

Camat Woyla Timur Warjohan kepada wartawan Minggu (10/11/2019) mengatakan, setelah mendengar kabar tersebut, pihaknya mendatangi tempat kediaman Mustafa pada Sabtu tanggal (9/11) guna membenarkan pengakuan Mustafa yang menyatakan dirinya hidup di rumah tidak layak huni dan tidak memiliki harta sama sekali selain gubuk tersebut.

"Setelah kami cek bersama muspika, benar dirinya tinggal di gubuk tersebut. Namun, gubuk itu hanya sebatas tempat tinggal untuk menjaga kebun disekitarnya, melainkan bukan harta satu-satunya yang ia miliki,"ujarnya.

Baca: Hidup Ditengah Kemiskinan, Mustafa Rela Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

Dikatakannya, hal tersebut sama sekali tidak benar seperti yang diakui Mustafa pada awak media Rabu (7/11/2019) lalu, yang mengatakan dirinya serba kekurangan dan tidak memiliki harta benda lainnya.

"Telah kami cek Mustafa itu mempunyai sejumlah kebun sawit dan beberapa ruas tanah serta dua ruko yang kini sedang disewakan di Nagan Raya, pengakuan ini juga ditandatangani di selembar kertas oleh Mustafa sendiri dan mengakui kebenaran tersebut.

Adapun kekayaan yang dimiliki Mustafa, Yakni, enam Hektar kebun sawit, di Woyla Timur yang kini sedang berbuah, satu hektar kebun sawit di Nagan Raya kini sedang masa panen, dan dua ruko tingkat dua sedang disewakan. Serta di Meulaboh, Jalan bungong jaro, memiliki ruas tanah seluas12x25 meter milik Mustafa.

"Yang paling hebat lagi Mustafa ini memiliki tujuh orang istri, dan mempunyai anak lima dari masing-masing istri tersebut, tapi sekarang ia tinggal bersama istri yang ke tujuh di gubuk berukuran 3x4 itu di Desa Alue Meuganda, dan memiliki anak perempuan bernama Santi yang masih berumur 4 tahun,"tambahnya.

Untuk mengetahui keterangan lebih lanjut bersama ketua KNPI Aceh Barat Muhammadi, sampai saat ini pihaknya belum bisa terhubungi, namun dirinya mengaku akan menemuinya guna mempertanyakan persoalan tersebut,"pungkasnya.

Penulis:Dan
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...