Dinas Pendidikan Aceh Diminta Peduli Aceh Selatan

Anggota DPRA: SMK Pertanian dan Peternakan Aceh Selatan Serba Kekurangan

Anggota DPRA Hendri Yono mengunjungi Sekolah SMK Pertanian dan Peternakan Gampong Ujung Padang Rasian Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan

ACEH SELATAN, ACEHPORTAL.COM - Anggota DPRA Hendri Yono mengunjungi Sekolah SMK Pertanian dan Peternakan Gampong Ujung Padang Rasian Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan. Jumat (8/10/2019) pagi.

Kunjungan Hendri Yono ke sekolah tersebut setelah mendapat laporan bahwasannya sekolah SMK yang terletak di Gampong Ujung Padang Aceh Selatan jauh dari kepedulian Dinas Pendidikan Provinsi.

Setelah meninjau langsung sekolah SMK Pertanian dan Peternakan, Hendri Yono menemukan sejumlah kekurangan pada sekolah tersebut. Diantaranya, alat praktek pertanian dan peternakan, Laboratorium fisika, Laboratorium Biologi,
Laboratorium komputer dan
Fasilitas olahraga. "Sebagian komputer untuk praktek pinjam pakai." ujar Hendri Yono.

Selain itu, lanjut Hendri kondisi bangunan asrama SMK tersebut rusak berat, dan juga pagar sekolah. "Akibat kekurangan fasilitas di sekolah ini berefek pada semakin sedikitnya minat ke sekolah SMK ini." pungkas politisi DPRA asal Aceh Selatan ini.

Hendri Yono meminta kepada Dinas Pendidikan Provinsi Aceh perlu segera merespons terhadap kebutuhan untuk SMK Pertanian dan Peternakan di Aceh Selatan ini.

Hendri juga mendesak Pemerintah Aceh melalui Dinas terkait agar menjadikan SMK plus di wilayah Aceh Selatan karena sekolah ini mencukupi syarat dengan luas lahan 30 hektar.

"Agar nantinya Aceh Selatan memiliki SDM yang unggul dan terampil dan memiliki kreativitas yang tinggi mampu untuk mengembangkan ide baru atau menemukan cara baru untuk menyelesaikan masalah dan menangkap peluang, dari lulusan SMK ini,"harapnya.

Dia juga telah melihat beberapa hasil produk makanan dan minuman yang telah dihasilkan para siswa dan sudah layak untuk di pasarkan.

Kunjungan anggota DPRA ini diterima oleh Wakil Kepala Sekolah Alimin SPd dan Rizki Kurniadi SPd dan para guru serta siswa.

Penulis:Rol/redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...