Satu Warga Pijay Tewas Tersengat Listrik Saat Setrum Ikan, 5 Orang Ditangkap

images (6)

PIDIE, ACEHPORTAL.COM - Sat Reskrim Polres Pidie menangkap lima orang lelaki atas tewasnya seorang warga Pidie Jaya bernama Heri di kawasan sungai pegunungan Lhok Broh, Gampong Blang Awe, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya pada 15 Mei 2019 lalu.

Diketahui, Heri tewas karena tersengat listrik bertegangan tinggi saat menyetrum ikan bersama kelima orang temannya. Jasadnya ditemukan dan diketahui meninggal dunia dua hari kemudian, tepatnya pada 18 Mei 2019 pagi.

Kelima rekan korban yang ditangkap yakni HF, SY, TMA dan RAW yang kesehariannya bekerja sebagai petani dan wiraswasta, serta MS yang merupakan anggota Polri. Kelimanya diketahui sebagai warga Pidie dan Pidie Jaya.

"Penangkapan dilakukan atas laporan pihak keluarga korban, setelah kita amankan dan lakukan penyelidikan, kelimanya kita tetapkan sebagai tersangka," ujar Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar melalui Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama, Kamis (7/11/2019).

Dalam kasus ini, polisi mengamankan sebuah mesin genset, wayer (kabel) sepanjang 50 meter yang terikat besi di kedua ujungnya, pakaian korban serta sebuah jaring.

Kematin Heri, berawal saat mereka pergi menyetrum ikan di sungai pegunungan. Korban saat itu tersengat listrik bertegangan tinggi, namun kelima rekannya ini tak memberikan pertolongan karena takut ikut tersengat listrik. Korban yang tak mendapatkan pertolongan akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Dari hasil visum yang dilakukan dokter, pada tubuh korban terdapat luka bakar akibat tersengat listrik. Mereka dijerat Pasal 359 Jo Pasal 304 Jo Pasal 306 Ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:DaerahHukum

Komentar

Loading...