Kopda Desrianto Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Desrianto membantu petani Bapak Lim menanam padi di Desa Pasie Geulima Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Kamis (7/11/2019).

Bapak Lim merupakan anggota kelompok tani (Poktan) Paska Tsunami dan memiliki lahan sawah seluas 0,5 hektar. Sawah tersebut akan ditanami padi seluruhnya.

“ Bapak Lim hari ini sudah mulai menanam padi. Saya turun ke lokasi membantunya, “ kata Kopda Desrianto.

Amatan di lokasi Kopda Desrianto turun langsung ke tengah sawah dan membantu Bapak Lim menanam padi.

Bagi Kopda Desrianto kegiatan seperti ini selain untuk membantu petani juga menjadi media silatruhami dengan warga  binaannya. Banyak hal yang akan didengarkan oleh Kopda Desrianto tentang keluhan petani binaannya tersebut.

“ Kita bantu petani seperti ini agar mereka semangat dan termotivasi dalam bekerja. Kegiatan seperti juga merupakan media silaturahmi antara Babinsa dengan petani binaan. Kita dengarkan keluhan mereka dan akan kita cari solusinya bersama – sama, “ ujar Kopda Desrianto.

Kopda Desrianto juga berusaha untuk mencurahkan segala kemampuannya untuk membantu petani agar hasil penennya dapat meningkat.

“ Sekuat tanaga akan kita bantu petani. Kita akan berusaha sekeras mungkin agar hasil panennya dapat meningkat. Semoga kehadiran Babinsa dapat membuat petani menjadi lebih semangat dan sejahtera, “ tutupnya.

Komentar

Loading...