Pergantian 4 Kajari dan Aspidsus Kejati Aceh

Kajati Aceh Lantik Aspidsus, Para Kajari, Koordinator, Dan Kabag Tu

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Irdam S.H., M.H. melantik para pejabat di lingkungan Kejati Aceh diantaranya Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus), Koordinator, dan Kabag TU serta Para Kajari di Aula Kejaksaan Tinggi Aceh.

Aspidsus Kejati Aceh kini dijabat oleh R. Raharjo Yusuf Wibisono, S.H. sebelumnya menjabat sebagai Kajari Banyumas menggantikan T. Rahmatsyah S.H., M.H. yang kini menjabat sebagai Kajari Pamekasan.

Aspidsus Kejati Aceh R. Raharjo Yusuf Wibisono, S.H.

Kajari Aceh Utara kini dijabat oleh Pipuk Firman Priyadi, S.H.,M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Pembinaan Kejati Jambi. Kajari Aceh Barat kini dijabat oleh S. Muh. Rukhsal M. Assegaf, S.H., M.Hum. yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejati Aceh, Kajari Aceh barat Daya kini dijabat oleh Nilawati, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kejati Aceh menggantikan Abdur Kadir, S.H., M.H. yang kini menjabat sebagai Kajari Belitung Timur, Kajari Simeulue kini dijabat oleh Muhammad Ansar Wahyudin, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Sumatera Barat.

Kajari Aceh Utara Pipuk Firman Priyadi, S.H.,M.H.
Kajari Aceh Utara Pipuk Firman Priyadi, S.H.,M.H.

Selain melantik Aspidsus dan Kajari, Kajati Aceh juga melantik Koordinator pada Kejati Aceh Eddy Samrah Limbong, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Datun pada Kejari Aceh Utara dan Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) pada Kejati Aceh yang kini dijabat oleh Fauzal, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Fungsional pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI (anggota satgasus) menggantikan Nilawati, S.H., M.H yang kini menjabat sebagai Kajari Aceh Barat Daya.

Kajari Simeulue Muhammad Ansar Wahyudin, S.H., M.H.

Pelantikan serta serah terima jabatan yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Kejaksaan Tinggi Aceh tersebut dihadiri oleh Para Asisten, Para Kajari, Kabag TU, Para Koordinator, Para Pejabat Eselon IV, Satgas dan Satsus, para Jaksa dan seluruh pegawai lainnya di lingkungan Kejaksaan Tinggi Aceh.

Kajari Aceh Barat S. Muh. Rukhsal M. Assegaf, S.H., M.Hum

Dalam sambutannya, Kajati Aceh menyampaikan bahwa “mutasi merupakan bentuk dinamisasi pada suatu organisasi untuk memenuhi kepentingan dan kebutuhan organisasi serta sebagai wujud apresiasi pimpinan untuk promosi jabatan personil, sehingga dilakukan rotasi dan penyegaran para pejabat agar dinamisasinya berkembang lebih baik. Pelantikan ini juga menjadi bagian penghargaan Jaksa Agung atas apresiasi kerja saudara-saudara yang sudah mengabdikan diri menjadi insan Adhyaksa yang kita cintai ini”.

Kajari Aceh barat Daya Nilawati, S.H., M.H.

Kajati Aceh juga berpesan kepada Para Kajari yang baru dilantik untuk memegang teguh sumpah jabatan, laksanakan tugas dan kewenangan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, dan kepada Koordinator dan Kabag TU bahwa jabatan tersebut merupakan tempat untuk menempa dan membentuk karakter calon Pemimpin.

Penulis:Rol/redaksi
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...