Pesonil Koramil 09/Trumon Bersinergi Membantu Membersihkan Lumpur Sisa Banjir

ACEH SELATAN - Personil Koramil 09/Trumon dipimpin Serka Gondo Rohino bersinergi dalam membantu membersihkan Masjid dan rumah Warga yang terkena banjir di Desa Kampong Tengoh Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan. Kamis (31/10/2019).

Serka Gondo Rohino mengatakan bahwa air di Kecamatan Trumon sudah  surut dan sebagian warga sudah bisa beraktifitas seperti biasanya.

''Untuk banjir di wilayah Kecamatan Trumon Tengah sudah mengalami kesurutan air dari banjir tadi malam, dan warga sekitar sudah bisa beraktifitas seperti biasanya, ''kata Serka Gondo.

Dikatakan lagi oleh Babinsa, bahwa pada hari ini dirinya membantu warga untuk membersihkan rumah warga yang kemarin tergenang air bekas kebanjiran yang disebabkan meluap nya air sungai di sekitar rumah warga.

''Kami bersinergi dengan Bhabinkatimnas untuk membantu warga yang kebanjiran kemarin, kami bantu warga untuk membersihkan lelumpuran yang ada di rumah warga bekas kebanjiran yang datang kemarin, ''tambahnya.

Berdasalkan informasi Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Rabu (30/10/2019) banjir terjadi sekira pukul 18.30 Wib. Ketinggian air mencapai 30 hingga 50 centimeter yang menggenangi sebagian rumah masyarkat daerah itu.

Desa di Kecamatan Trumon Tengah yang terdampak banjir yakni  Desa Krueng Bate 20 rumah, Pulo Paya 15 rumah dan Kampung Tengoh 27 rumah. Sedangkan di Kecamatan Kota Bahagia untuk semetara tiga desa yakni Betong, Ujung Gunung Rayeuk dan Ujung Gunung Cut.

Camat Trumon Tengah, Tahta Amrullah, saat dikonfirmasi menjelaskan banjir terjadi tiga desa di Kecamatan Trumon Tengah dan longsor di jalan nasional Tapaktuan Medan desa Gunung Kapor mengakibatkan macet.

"Banjir itu karena hujan lebat kemarin sore sehingga air sungai meluap ke perumahan dan jalan. Untuk sekarang air sudah surut dan tumpukan longsor sedang kita dibersihkan," ungkapnya.

Komentar

Loading...