Kodim 0106/Ateng Gelar Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan

Redelong – Ratusan masyarakat Kab. Bener Meriah berbondong-bondong memadati lapangan Sekolah Dasar Negeri di Desa Jadi Sepakat Kec. Bandar untuk mengikuti kegiatan bakti sosial TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan ( TMKK ) yang diselenggarakan oleh Kodim 0106/Ateng bekerjasama dengan Dinas BKKBN Propinsi Aceh, Kamis ( 31/10 /19 ).

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut "Memberdayakan Wilayah Pertahanan Guna Melalui Kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh", Sedangkan hasil dari TMKK ini ada Dua macam yaitu pelayanan KB sebanyak 45 Orang dan Sunat massal 55 Orang.

Komandan Kodim 0106/Ateng-BM letkol Inf Hendry Widodo mengatakan, Kegiatan yang kita laksanakan pada saat ini merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial dari Kodim Ateng dalam rangka percepatan dan peningkatan pembangunan guna menuntaskan permasalahan kependudukan.

Lanjutnya, dengan adanya sinergitas antara TNI dengan BKKBN ini dapat meningkatkan tercapainya derajat kesehatan masyarakat guna mendukung program keluarga berencana nasional dan pembangunan kesehatan ini diperlukan upaya maupun dukungan secara terus menerus dari semua unsur terkait.

TNI mengambil peran untuk ikut mensosialisasikan serta membantu pemerintah guna mengendalikan laju pertumbuhan penduduk sehingga dapat seimbang dengan ketersedian panggan dan energi, Tutur Dandim.

Tampak Hadir selain Dandim Ateng yang didampingi Ketua Persit KCK Cab. XXII Dim 0106/ateng Ny. Bima Jati Hendry Widodo acara tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda plus, Kasdim Ateng Mayor Inf Syamsirmas SE, Pabung Bener Meriah Mayor Kav Ridwan Sulaiman, Mewakili BKKBN Provisi Aceh Kabid KB/KR Nur Zikra Hayati, Para Perwira Staf dan Danramil, Kapolsek, Camat, Reje, Toda, Toga, Tomas serta masyarakat.

Komentar

Loading...