Kedapatan Bercumbu Dalam Mobil, Pasangan Ini Dicambuk di Banda Aceh

Pelanggar syariah di banda Aceh dicambuk

Banda Aceh, Acehportal.com - Sebanyak 3 pelanggar syariat Islam menjalani hukuman cambuk di Taman Bustanussalatin, Kamis (31/10/2019).

Ketiga pelanggar tersebut dihukum cambuk setelah dinyatakan bersalah melakukan khalwat dan ikthilat atau mesum.

Adapun ketiga pelanggar yang terbukti melakukan mesum adalah dua perempuan satu laki-laki. Ketiganya dicambuk masing-masing Inisial Ra (18) dihukum 12 kali cambuk, Mu (46) dihukum 28 kali cambuk, Nur dihukum 23 kali cambuk.

Eksekusi cambuk yang dilakukan tempat umum tepatnya di tempat wisata Taman Sari. Disaksikan sejumlah warga yang berlangsung tertip.

Kasatpol PP/WH Kota Banda Aceh, Muhammad Hidayat mengatakan Pasangan Mu dan Nu ditangkap petugas Wilayatul Hisbah di kawasan Ulee Lhee. Saat ditangkap mereka sedang berduaan di dalam mobil.

Berdasarkan surat keputusan Mahkamah Agung, bahwa pada hari Senin 09 September 2019 sekira pukul 15.15 WIB petugas Wilayatul Hisbah Banda Aceh menemukan satu unit mobil kijang yang mencurikan di Kawasan Pelabuhan Ulee Lhee Banda Aceh.

Pada saat petugas menghampiri, kondisi mobil mesinnya masih hidup dan terkunci serta kaca mobil bewarna gelap. Namun saat petugas membuka pintu masih terkunci. Selang beberapa lama baru pintu mobil di buka terdakwa dan kedepatan sedang berduaan.

Saat diperiksa, pasangan Mu dan Nu mengakui melakukan khalwat atau bercumbu, menurut pengakuan bahwa kedua pasangan ini sudah memiliki suami dan istri sah sendiri.

"Akhirya kedua pasangan ini dibawa kekantor polisi syariah" ujar Hidayat.

Sementara, kata Hidayat, untuk remaja RA dihukum 15 kali cambukan.

"Tapi pasangan laki-laki RA tidak dicambuk karena masih di bawah18 tahun, sekarang remaja tersebut di rehabilitasi di panti sosial," ungkap hidayat

Penulis:Dedi
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...