Jembatan Ulee Rakeet Ambruk, Akses Masyarakat Putus Total

IMG-20191031-WA0063

Meulaboh, Acehportal.com- Jembatan rangka baja Ulee Raket penghubung antara Kecamatan Kaway XVI dengan Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat ambruk ke dalam sungai akibat diterjang banjir, Kamis (31/10/2019) sekitar pukul 14.00 wib.

Sebelumnya, jembatan tersebut memang dalam kondisi rusak. Namun kerusakan terparah terjadi saat ini setelah hujan deras ditambah derasnya air sungai mengakibatkan pengikasan hingga longsor.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja dampak kerusakan pada jembatan itu dipastikan putus total karena tidak bisa lagi dipergunakan oleh masyarakat lantaran posisi tengah jembatan sudah ambruk ke dalam sungai.

"Sekitar puku 14.00 wib siang tadi sempat terdengar patahan jembatan, kemudian jembatannya langsung ambruk, " kata Dahliana, warga yang bermukim dengan jembatan tersebut.

Saat ini, warga terus berdatangan menyaksikan musibah ambruknya jembatan penghubung antar kecamatan itu. Begitu pun pihak dewan dan instansi pemerintah ikut terlihat meninjau kerusakan tersebut.

Penulis:Ag
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...