Babinsa Juga Bisa Menjadi Guru di Sekolah Dasar Desa Pintu Rimba

Aceh Selatan - Babinsa Koramil 09/Trumon Serda Sondang Pl Gaol, harus menggeluti profesi ganda dengan menjadi seorang guru di Sekolah Dasar yang kekurangan guru di Desa Pintu Rimba Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan. Rabu (30/10/2019).

Menjadi guru di desa tersebut yang bukan profesi utamanya Serda Sondang PL Gaol dilakukannya karena merasa terpanggil untuk bisa membagi ilmu dengan murid di sekolah dasar kelas 4 tersebut.

Serda Sondang mengaku dalam memberikan materi pelajaran sesuai dengan buku petunjuk yang diberikan agar tidak keluar jalur dari materi pelajaran yang diajarkan seperti,  belajar menulis, membaca dan membantu menjawab salah satu mata pelajaran.

“Sebagai seorang Babinsa, saya merasa terpanggil untuk berbagi ilmu kepada anak-anak sekolah dasar tersebut, saya harus tahu keluhan yang dirasakan warga binaan saya,” ungkap Babinsa.

Menurutnya keadaan siswa-siswi di Sekolah SD Pintu Rimba itu memang sangat jauh berbeda dengan siswa-siswi di Kecamatan atau Kabupaten lainnya.

“Ini adalah pandangan umum siswa-siswi Sekolah Dasar di pedalaman yang memang sangat kekurangan guru” ujar Babinsa.

Namun kata Serda Sondang Pl Gaol saat ini sedang berupaya dan berkoordinasi bersama Muspika untuk memajukan sekolah dasar dengan mendatangkan guru.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait  agar dapat memenuhi dan mendukung kebutuhan di Sekolah Dasar (SD) Desa Pintu Rimba ini,” tutup Babinsa.

Komentar

Loading...