Mau Berwisata Ke Takengon, Jangan Lupa Menikmati Kopi Langsung di Kebunnya

Foto: Pewarta Kutaraja

Aceh Tengah - Kabupaten Aceh Tengah memiliki banyak objek wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi, terutama bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam dan menikmati sejuknya kebun-kebun kopi yang terhampar luas di sana.

Sekarang masyarakat di negeri atas awan itu, sudah mulai mengembangkan agrowisata di kebun kopi yang tumbuh subur di wilayah dataran tinggi gayo itu. Hal itu, untuk menarik para wisatawan lokal maupun mancanengara yang ingin menikmati kopi dikebunya langsung.

Wisata kopi tidak hanya sekadar menikmati kopi saja, tapi Anda bisa menikmati keindahan kebun kopi yang terhampar luas. Apalagi, sebagian area kebun disulap menjadi tempat wisata sebagai tempat berfoto dan selfie bagi pengunjung.

Salah satunya, Galeri Kopi, yang berada di kawasan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah yang disulap menjadi tempat wisata sambil ngopi. Saat memasuki Coffee Shop Galeri Kopi, para pengunjung disambut semerbak wangi kopi dan kicauan burung, yang bertengger di pohon-pohon Lamtoro, sebagai naungan kopi.

Coffee shop yang dibuka pada tahun 2016 ini menjadi tempat wajib disinggahi ketika berada di Dataran Tinggi Gayo.

Disini Anda bisa ngopi sambil menikmati keindahan kebun kopi, dengan udara yang sejuk, serta kicauan burung yang menemani kita dikebun tersebut. Bahkan, para pengunjung dapat menikmati sensasi menyeruput kopi di tengah-tengah hamparan kebun kopi.

Di Galeri Kopi ini menyediakan kopi asli Tanah Gayo dengan jenis sajian kopi seperti Espresso, Cappuccino, Mochacino, hingga Latte.

Nah, kalau ke sini jangan hanya mencoba kopinya. Sebagai teman minum kopi, ada sejumlah cemilan seperti keripik nanas dan lainnya. Bahkan, pengunjung dapat merasakan cerutu yang diracik menggunakan tembakau asli dari Aceh Tengah.

Tak hanya lezat racikan kopinya dan makanannya, di Galeri Kopi ini pengunjung bisa duduk di pondok-pondok yang terbuat dari kayu atau rumah panggung setinggi 2 meter. Pondok ini dibangun di tengah hamparan pohon kopi arabika.

Berkembangnya Galeri Kopi merupakan imbas dari meningkatnya kunjungan wisata ke dataran tinggi Gayo, hingga banyak pemuda maupun warga Gayo yang berpikiran kreatif untuk membuka lokasi wisata baru.

Mau coba menikmati kopi di kebunnya, sila kunjungi Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Bagai mana, menarik bukan?

(*)

Komentar

Loading...