Jalan Menuju Monumen Sejarah Teuku Umar Rusak Parah, Dewan Desak Pemkab Segera Perbaiki

IMG-20191027-WA0031

Meulaboh, Acehportal.com- Dewan perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat meninjau jalan rusak, yang berlokasi di Jalan Iskandar Muda, Desa Ujong Kalak Kecamatan Johan Pahlawan, Sabtu (26/10/2019).

Wakil Ketua ll DPRK Aceh Barat H.Kamaruddin kepada wartawan mengatakan, prihatin setelah melihat kondisi jalan Iskandar Muda tersebut dalam kondisi rusak parah dan banyak berlubang. Padahal jalan tersebut merupakan ruas alternatif menuju Monumen Teuku Umar, serta objek Wisata Batu Putih.

"Sidak ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sampai saat ini kondisi jalan rusak ini belum ada perhatian dari pemerintah setempat," ujarnya.

Mengenai kondisi tersebut, pihaknya sangat mendesak kepada pemerintah untuk segera dibangun ruas jalan ini karena jalan tersebut merupakan ruas altenatif menuju ke tempat bersejarah Pahlawan Teuku Umar, sekaligus merupakan tempat objek wisata.

Pengguna jalan, Aidil kepada wartawan mengatakan, kesal lantaran melihat kondisi ruas jalan tersebut rusak parah dan banyak berlubang, namun sampai saat ini tidak kunjung diperbaiki.

"Kasihan melihat kondisi jalan seperti ini, apalagi jalan ini kan menuju tempat bersejarah, keberadaan pun berada di pusat kota dan tidak pantas dibiarkan jalan ini dalam kondisi rusak parah.

Dirinya berharap kepada pemerintah, jalan tersebut segera diperbaiki secepatnya. "Seandainya jalan ini bagus justru akan membuat wisatawan ramai yang berkujung, tapi kalau dibiarkan jalan ini dalam kondisi rusak dan berlubang maka wisatawan pun enggan berkreasi kewilayah itu,"harapnya.

Penulis:Dan
Rubrik:DaerahUmum

Komentar

Loading...