Dua Pengedar dan Puluhan Gram Sabu Diamankan di Langsa

IMG-20191025-WA0176

Langsa, Acehportal.com - Personel Sat Resnarkoba Polres Langsa menangkap dua pengedar sabu di sebuah rumah yang berada di Kecamatan Langsa Kota, Langsa, Kamis (25/10/2019) sore kemarin.

Penangkapan kedua pengedar sabu ini dilakukan setelah petugas sebelumnya mengamankan seorang perempuan muda yang diketahui menggunakan dan baru saja membeli sabu untuk dikonsumsi.

Kapolres Langsa, AKBP Andi Hermawan melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Wijaya Yudi mengatakan, perempuan pengguna sabu itu berinisial SW (26), IRT, warga Gampong Jawa Belakang, Kecamatan Langsa Kota.

"Dari tersangka SW diperoleh 2 paket sabu seberat 0,37 gram dan sebuah handphone, ia ditangkap di rumahnya atas informasi masyarakat," ujar Kasat Jumat (25/10/2019).

Dua paket sabu itu, sambungnya, ditemukan petugas di lipatan baju saat menggeledah rumah SW. Diakui, dua paket sabu ini dibeli SW dari pengedar berinisial JR seharga Rp 250 ribu.

Tim kemudian melakukan pengembangan dan menangkap dua pengedar sabu itu di sebuah rumah. Mereka adalah SP (57) dan JR (29), warga Langsa.

"Dari sini kita amankan dua paket sabu seberat 10,37 gram, 19 paket sabu seberat 11,10 gram, sebuah timbangan digital, 30 lembar plastik klip, gunting, dua handphone, korek api serta dompet," ungkapnya.

Seluruh barang bukti ditemukan petugas dalam sebuah sofa saat melakukan penggeledahan di rumah tersebut. Untuk diketahui, tersangka SP adalah residivis kasus yang sama dan pernah menjalani hukuman penjara di Lapas Klas II B Langsa selama 1 tahun 6 bulan.

"Saat ini ketiga tersangka diamankan di Mapolres Langsa untuk diproses lebih lanjut," tambah Iptu Wijaya Yudi.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...