Kodim Nagan Raya Terus Bantu Penanganan Bencana Banjir

Nagan Raya - Banjir yang melanda Kecamatan Darul Makmur dan Kecamatan Tripa makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak Rabu 23 Oktober petang hingga Kamis 24 Oktober 2019 pagi, membuat banyak pihak turut membantu.

Banjir dikarenakan curah hujan yang tinggi di daerah pegunungan sehingga sungai Krueng Lami meluap. Kedalaman air mencapai kurang lebih 50 cm, sehingga tak dapat dilalui penduduk baik menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Dengan kondisi banjir tersebut, warga tetap bertahan di rumah masing masing walaupun rumah sudah terendam.

Dandim Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, SIP, MI, Pol mengatakan, ketinggian air setinggi lutut orang dewasa.

“Ketinggian air setinggi lutut orang dewasa dan kemungkinan bertambah melihat kondisi cuaca mendung pada hari ini,” ucapnya.

Letkol Inf Guruh memerintahkan anggota Koramil 06/Darul Makmur dan Posramil Tripa Makmur tetap fokus di lokasi bencana untuk membantu warga bersama sama membenahi fasilitas umum yang rusak.

Sementara itu Danramil 05/Darul Makmur Kapten Inf Amrin menyebutkan anggota TNI dari Koramil 06/Darul Makmur dan Posramil Tripa Makmur akan terus berada di lokasi untuk membantu masyarakat hingga semua bisa berjalan normal dan dapat beraktivitas kembali.

“Sesuai perintah Dandim Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, SIP, MI, Pol anggota akan terus berada di lokasi bencana membantu masyarakat sampai kembali normal sehingga dapat beraktivitas seperti biasa,” tandasnya.

Komentar

Loading...