Cegah Banjir, Personel Koramil Teunom dan Warga Buka Kuala Teunom

Aceh Jaya – Personel TNI Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya bersama dengan puluhan warga melaksanakan kegiatan gotong royong membuka Kuala Lhok Teunom, Kamis (23/10/2019).

Pembukaan Kuala Lhok Teunom ini bertujuan untuk memudahkan aliran air sungai Krueng Teunom menuju ke laut sehingga dapat mengurangi potensi banjir di wilayah Kecamatan Teunom.

Sebagaimana diketahui bahwa kawasan Aceh Jaya saat ini sedang dilanda hujan dan beberapa kecamatan sudah mulai terdampak banjir salah satunya adalah Kecamatan Teunom.

“ Kuala ini kembali kita buka bersama warga agar tidak menimbulkan banjir, “ kata Danrmil 06/Teunom Kapten Inf Abdul Gani Kasim.

Kuala ini sebelumnya sudah beberapa kali dibuka jika cuaca musim hujan namun seiring berjalannya waktu kembali tertutup oleh pasir pantai.

“ Kita selalu membuka kuala ini jika ada ancaman banjir namun akan kembali tertutup karena ini berada di tengah pasir, “ kata Danramil.

Panjang Kuala Lhok Teunom tersebut mencapai 80 meter. Amatan di lokasi pembukaan Kuala Lhok Teunom ini menggunakan alat manual seperti cangkul dan skop.

Komentar

Loading...