11 Desa Di Aceh Barat Terendam Air

IMG_20191024_142022

Meulaboh, Acehportal.com- Akibat guyuran hujan deras yang melanda Kabupaten Aceh Barat sejak sepekan terakhir, mengakibatkan bencana alam banjir mulai melanda sejumlah desa di daerah tersebut.

Berdasarkan laporan yang diterima acehportal Kamis (24/10/2019) Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Banjir karena luapan Sungai Woyla Timur itu sudah mulai merendam dua kecamatan yakni, Woyla barat dan Woyla timur dan sejumlah pemukiman dengan jumlah desa mencapai 11 desa ikut terendam air.

Ketinggian air sejak dini hari yang merendam wilayah tersebut mencapai 20 sampai 50 Centimeter, air diperkirakan akan terus naik apabila hujan deras terus terjadi.

Adapun desa yang terkena dampak banjir meliputi, Kecamatan Woyla Timur 8 desa, Blang Dalam, Bukit meugajah, Blang makmu, Desa Baro, Tuwie Umpeuk, Alue Meuganda, Rambong Pinto dan Desa Blang Luah. Kecamatan Woyla Barat meliputi Desa Blang luah, Alue leuhob dan Desa Napai.

Hingga kini masyarakat yang desanya terkena banjir masih bertahan dilokasi dan belum mengungsi, namun, pihak BPBD terus siaga untuk memantau perkembangan jika debit air semakin meninggi hingga masyarakat mengungsi.

“Begitu data sementara yang kami punya, Saat ini tim dari BPBD dalam perjalanan menuju ke lokasi banjir,” kata Kepala Pusdalop BPBD Aceh Barat, Mansuri kepada acehportal.com.()

Penulis:Dan
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...