Pembinaan Pramuka, Ini Materi yang Disampaikan Serda Hendri

Aceh Selatan - Babinsa Koramil 03/Meukek Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Hendri  melaksanakan pembinaan Pramuka kepada Siswa siswi SMA Negeri 2  Desa Buloh Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan. Rabu (23/10/2019).

Materi yang disampaikan oleh Serda Hendri anggota Koramil 03/Meukek tentang arti diadakannya pramuka dengan tujuan agar para siswa/siswi Pramuka Saka Wira Kartika mengerti akan manfaat membaca peta dan kompas sehingga nantinya jika ada kegiatan kemah dapat mengetahui pelajaran ini, hal tersebut dapat diterapkan dalam kegiatan ekstrakulikuler disetiap diadakan kegiatan kemah pramuka.

Menanamkan rasa disiplin dalam kegiatan Saka Wira Kartika kepada setiap siswa/siswi yang nantinya bisa diterapkan dilingkungannya dengan demikian materi yang diajarkan disekolah dapat diterapkan dilapangan.

Mendidik dan membina kaum muda Indonesia menjadi manusia berkepribadian, berwatak  dan berbudi pekerti luhur serta menjadi warga Negara Republik Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada NKRI dan Berwawasan kebangsaan setiap individu guna meningkatkan rasa cinta tanah air yang kita cintai, oleh sebab itu perlu dididik kepada setiap peserta pramuka untuk tentang ilmu kepanduan dan sebagainya.

"Saya juga memberikan pelatihan pembentukan sikap melalui baris-berbaris maupun kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih, memotivasi kepada peserta didik agar senantiasa tumbuh semangat ,antusias dan kreatif baik secara perorangan maupun kelompok," tutup Serda Hendri.

Komentar

Loading...