Dandim Pidie Gelar Silaturahmi dengan Orang Tua Calon prajurit TNI AD

Pidie - Komandan Komando Distrik Militer 0102/ Pidie, Letkol Arm Wagino SE memberikan pengarahan kepada orangtua Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II tahun 2019 dan orang tua Bintara PK yang anaknya saat ini mengikuti Pendidikan di Rindam Iskandar Muda. Senin (21/10/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Salimuddin Makodim Pidie tersebut dilaksanakan dalam rangka menyampaikan penekanan kepada para orang tua calon Tamtama TNI AD agar tidak tertipu dengan bentuk praktek - praktek percaloan dalam seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD yang dilakukan oleh oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II tahun 2019 dan Orang Tua TNI Bintara PK yang anaknya saat ini sedang mengikuti pendidikan di Rindam Iskandar Muda, berkenan meluangkan waktu memenuhi undangan dari Makodim 0102/ Pidie.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga mengharapkan agar para orang tua memberikan doa dan motivasi yang lebih kepada putranya yang melaksanakan seleksi penerimaan calon Tamtama PK TNI AD tahun 2019 sehingga mampu bersaing dan lolos untuk mengikuti pendidikan hingga dilantik menjadi seorang Prajurit.

Selain memberikan penekanan kepada orang tua calon agar tidak tertipu oleh oknum tidak bertanggung jawab, Dandim juga berharap agar para orang tua calon memberikan informasi kepada tetangga dan saudara sebagaimana bahwa untuk menjadi tentara tidak di pungut biaya.

Yang mana sebenarnya adalah setiap calon prajurit harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, mulai aspek administrasi, kesehatan, mental ideologi, jasmani maupun psikologi.

Sebagaimana yang diharapkan Panglima TNI dalam Visi dan Misinya untuk mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh, berjiwa satria, militan dan loyal, dan di implementasikan dengan diawali proses rekrutmen yang bersih, transparan, jujur, adil, humanis dan bebas KKN.

Pada kesempatan tersebut Bapak Salman Alfarizi warga binaan Koramil 11/Bandar Baru menyampaikan testimoni dan ucapan terima kasih kepada Dandim 0102/ Pidie beserta seluruh jajarannya atas bimbingan, arahan dan motivasi sehingga saat ini adiknya lulus seleksi Bintara PK TA 2019 tanpa mengeluarkan uang sedikitpun sebagaimana yang disampikan Dandim dan menyampaikan saat ini adiknya menjalani pendidikan Bintara PK di Rindam Iskandar Muda Banda Aceh.

Komentar

Loading...