Dandim 0113/Galus: Bijaklah Gunakan Medsos

Gayo Lues —Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Arm Sugiharto, SE, menegaskan agar seluruh keluarga besar Kodim Gayo Lues berhati-hati menggunakan media sosial (Medsos).

“Gunakanlah dengan bijak dan hati-hati menerima imformasi apapun dari Medsos,” tegas Dandim saat memberikan pengarahan tentang penggunaan Medsos kepada personel TNI, PNS dan Ibu -Ibu Persit jajaran di Aula Makodim setempat, Selasa (22/10/2019).

Menurutnya, saat ini banyak beredar berita hoaks bersumber dari Medsos yang dapat memecah Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.

“Untuk itu saya tegaskan apabila menerima informasi yang belum jelas kebenarannya jangan cepat di Share, komsumsi saja sendiri dan ingat jangan melakukan ujaran kebencian terhadap seseorang atau instansi manapun, “ tegas Dandim.

Dandim mengatakan, sosialisai tentang penggunaan Medsos serta menyampaikan penekanan ulang memberikan pemahaman terhadap cara penggunaan medsos ini,  dilaksanakan terkait maraknya berita dan informasi hoaks saat ini.

Lanjut Dandim, menekankan kepada anggotanya agar tidak membuat adegan video maupun photo yang tidak pantas apalagi pada saat menggunakan pakaian dinas, serta melarang kepada ibu ibu Persit agar tidak membuat video yang tidak pantas apalagi pada saat berpakaian Persit.

Terkait persoalan masalah pribadi, Dandim menekankan agar jangan sekali sekali menceritakan di Medsos segala keluhan baik masalah rumah tangga maupun kedinasan ataupun komentar -komentar yang tidak berbobot mengarah kepada individu, instansi maupun pemerintahan.

“Saya berharap dengan adanya penyuluhan tentang Medsos ini,tidak ada lagi anggota Prajurit TNI khususnya di jajaran kodim Gayo Lues yang menyalahgunakan media sosial serta tidak ada pelanggaran prajurit berkaitan dengan media sosial, “tutup Dandim.

Komentar

Loading...