Serda Hefsi Latih Anggota Pramuka SMA Tentang Peta

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Hefsi melaksanakan kegiatan pembinaan pramuka di SMA Negeri 1 Indra Jaya Desa Ujung Muloh Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan pembinaan pramuka di sekolah tersebut kerap dilakukan secara rutin sejak dulu.

Berbagai materi sudah diberikan setiap kegiatan pembinaan pramuka dilaksanakan. Kali ini Serda Hefsi memberikan materi pengetahuan tentang peta.

Amatan di lokasi puluhan anggota pramuka tersebut antusias mendengarkan penjelasan yang berikan oleh Serda Hefsi tentang pengetahuan pramuka. Pelengkapan berupa satu lembar peta dan satu buah kompas disediakan untuk memudahkan para siswa dalam menerima materi yang disampaikan.

“ Pengetahuan peta sangat perlu bagi seluruh anggota pramuka SMA Negeri 1 Indra Jaya agar mereka dapat mengetahui kondisi daerah dimana mereka berada dan kemana arah tujuan mereka. Suatu saat mereka akan membutuhkan ini, “ kata serda Hefsi.

Seluruh tanda – tanda dalam peta dijelaskan secara rinci oleh Serda Hefsi seperti arah peta, tanda gunung, perbukitan, sungai, jalan dan sabagainya.

“ Kita akan terus meningkatkan pengetahuan dan wawasan anggota pramuka SMA Negeri 1 Indra Jaya. Mereka adalah generasi muda penerus bangsa ini yang harus kita didik sejak dini, “ pungkasnya.

Komentar

Loading...