Kreatif, Babinsa Bersama Ibu – Ibu Tanam Sayuran Berbentuk Tulisan

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Wawan bersama dengan ibu – ibu PKK membuat sebuah Kawasan Rumah Pangan Lesatari (KRPL) di Desa Krueng Beukah Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Jumat ( 18/10/2019).

Kali ini mereka akan menanam berbagai macam jenis sayuran seperti kacang panjang, kangkun, sawi, daun bawang dan lainya.

Tanaman sayuran tersebut akan disusun membantu tulisan “ Krueng Beukah” yang tidak lain adalah nama desa tersebut. Mereka juga memanfaatkan botol sirup bekas sebagai dinding tanah yang membentuk tulisan “Krueng Beukah,”.

“ Saya bersama ibu – ibu PKK membuat sebuah Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dengan menanam berbagai jenis sayuran. Kita melakukannya secara bergotong royong, “ kata Kopda Wawan.

Kopda Wawan menjelsakan kegiatan seperti ini bertujuan untuk mengajak dan memotivasi desa lainnya agar melakukan hal yang sama di desa mereka.

“ Kita ingin memotivasi masyarakat desa lainnya agar ikut serta melakukan hal yang sama yaitu menanam sayuran tanpa pupuk kimia, “ tutupnya.

Komentar

Loading...