Ini DPO Dit Resnarkoba Polda Aceh Terkait 15 Kilogram Sabu di Aceh Tamiang

AcehportalIni DPO Dit Resnarkoba Polda Aceh Terkait 15 Kilogram Sabu di Aceh Tamiang

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Aceh memburu seorang tersangka lain yang diduga sebagai pemilik 15 bungkus sabu seberat 15 kilogram yang diungkap di Aceh Tamiang beberapa waktu lalu.

Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 112 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika atas kepemilikan sabu dalam jumlah besar itu.

Hal ini dikatakan Dir Resnarkoba Polda Aceh, Kombes Pol M Anwar saat dikonfirmasi Jumat (18/10/2019).

Direktur mengatakan, tersangka yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) tersebut bernama Amri (40), Petani, warga Gampong Bandar Kalifah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

"Tersangka ini tidak lain adalah suami tersangka SR yang kemarin kita tangkap beserta 15 kilogram sabu di rumahnya," ujarnya melalui telepon seluler.

Hingga kini, polisi masih terus melakukan penyelidikan serta pengembangan lebih lanjut terkait kasus itu. Pria setinggi 163 sentimeter dengan kulit hitam dan rambut ikal ini pun masih terus diburu petugas.

"Untuk barang darimana asalnya dan kemana saja diedarkan masih dalam penyelidikan. Namun, informasinya diedarkan ke wilayah Aceh dan Medan, Sumatera Utara," jelas Direktur.

Pihaknya pun mengimbau kepada tersangka agar segera menyerahkan diri dan menjalani proses hukum yang berlaku. Masyarakat juga diminta agar memberikan informasi ke polisi jika melihat dan mengetahui keberadaan yang bersangkutan.

"Kita juga imbau agar masyarakat menjauhi narkoba dan turut berpartisipasi mencegah penyalahgunaan narkoba dengan memberikan informasi kepada kepolisian," tuturnya.

"Juga terhadap para pelaku, kepolisian tidak akan segan-segan untuk bertindak tegas terhadap pelanggaran narkoba," tambah Kombes Pol M Anwar.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim Subdit I Dit Resnarkoba Polda Aceh mengungkap kasus kepemilikan sabu sebanyak 15 kilogram di Aceh Tamiang. Salam kasus itu, seorang ibu rumah tangga berinisial SR ditangkap.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...