Cegah Banjir, Sertu Parwoto Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air yang berada di pemukiman warga Desa Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Jumat (18/10/2019).

Gotong royong ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir di lokasi tersebut. Sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Aceh Jaya sedang dilanda musim hujan dengan curah yang cukup tinggi.

“ Saya bersama warga membersihkan saluran air di Desa Gampong Baro. Kita ingin mencegah terjadinya banjir pada saat musim hujan seperti ini, “ kata Sertu Parwoto.

Amatan di lokasi setelah pelaksanaan gotong royong kondisi saluran air ini tampak menjadi bersih dan aliran air menjadi lancar.

Sertu Parwoto juga menghimbau kepada warga binaannya tersebut agar menjaga kebersihan dilingkungan mereka agar tidak menimbulkan bibit penyakit pada saat musim  hujan seperti ini.

“ Mari kita bersihkan pekarangan rumah kita masing – masing. Bersihkan sampah agar tidak menimbulkan bibit penyakit pada musim hujan seperti ini. Salah satu yang kita waspadai adalah penyakit demam berdarah, “ pungkasnya.

Komentar

Loading...