Warga Aceh Tamiang Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun

IMG-20191017-WA0058

Banda Aceh, Acehportal.com - Seorang petani bernama Rasad (60), warga Gampong Bandar Kalifah, Kecamatan Tamiang Hulu, Aceh Tamiang ditemukan tak bernyawa di sebuah kebun Gampong Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, Aceh Tamiang, Kamis (17/10/2019).

Korban ditemukan terbujur kaku sekitar pukul 09.30 WIB pagi tadi oleh seorang warga bernama Rida (36), Petani, warga setempat saat ia pulang dari kebun.

"Saksi melihat korban sudah terkapar di tengah kebun dan diketahui korban sudah meninggal dunia," ujar Kapolsek Tamiang Hulu, Ipda Hendra Sukma.

Hal ini kemudian dilaporkan ke pihak gampong setempat yang diteruskan ke pihak kepolisian. Polisi pun langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan adanya hal yang mencurigakan. Begitu juga dengan jasad korban, tidak ditemukan adanya tanda kekerasan atau keganjilan," jelas Kapolsek.

Jasad korban pun kemudian dievakuasi ke puskesmas setempat. Untuk menuju ke lokasi, petugas harus menyeberang menggunakan rakit dan berjalan kaki selama 45 menit.

"Menurut keterangan dari keluarganya korban (istri), belakangan ini korban sering mengeluh sakit pada bagian perut. Diduga, korban meninggal dunia karena menderita sakit yang selama ini dialami," ungkapnya.

Petugas pun sempat menawarkan kepada pihak keluarga agar jenazah Rasad divisum untuk mengetahui pasti penyebab kematiannya. Namun, pihak keluarga menolak dan mengaku telah ikhlas. Hal ini ditandai dengan adanya surat pernyataan penolakan visum yang ditandatangani pihak keluarga.

"Jenazah korban sudah kira kembalikan ke pihak keluarga untuk dikebumikan," tambah Ipda Hendra Sukma.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...