Serda Hatta Ikut Panen Padi

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Muhammad Hatta membantu petani Bapak Zulkifli memanen padi di Desa Alue Teungoh Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Rabu (16/10/2019).

Luas lahan milik anggota kelompok tani (Poktan) Alue Teungoh ini mencapai 0,6 hektar dan seluruhnya sudah dapat dipanen.

“ Alhamdulillah Bapak Zulkifli sudah panen. Hasil jerih payahnya selama ini sudah dapat dinikmati, “ kata Serda Muhammad Hatta.

Amatan di lokasi seluruh tanaman padi tersebut dipanen dengan cara tradisional yakni dipotong menggunakan pisau arit dan dijemur di atas jerami. Disamping itu Serda Hatta yang berada di lokasi turut membantu.

Pada kesempatan ini Serda Hatta turut menyampaikan kepada Bapak Zulkifli agar tidak terlalu lama membiarkan sawahnya kosong setelah musim panen selesai. Serda Hatta  mengajak  Bapak Zulkifli kembali turun ke sawah pada saat musim tanam tiba.

“ Setelah selesai panen agar tidak terlalu lama membiarkan lahan sawah ini kosong. Segera kembali turun ke sawah jika musim tanam tiba, Babinsa akan turut membantu,” tutupnya.

Komentar

Loading...