Kepedulian dan Keikhlasan Babinsa Membantu Warga Desa Binaan

Aceh Selatan - Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah Kopda Sulomo membantu mengangkat hasil panen masyarakat  yang baru pulang menyeberangi sungai di pedalaman Desa Si Urai Urai, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (16/10/2019).

Sebagai babinsa, sudah menjadi tugasnya membantu masyarakat di wilayah binaanya. Babinsa merupakan garda terdepan di satuan Kewilayahan, salah satu tugasnya adalah membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat di desa binaan.

Hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam  membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan nantinya pasti akan kembali ke rakyat.

Selama ini,  untuk pulang pergi ke kebun, warga dipedalaman dari Desa Lawe Melang untuk menuju ke Desa Si Urai Urai tersebut harus menyeberangi sungai dengan menggunakan Speed Boat dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 1 s/d 2 jam.

Kopda Sulomo menyampaikan dalam melaksanakan penyebrangan tersebut saya berharap Masyarakat agar lebih Waspada dan berhati-hati disebabkan cuaca sekarang yang tidak menentu/extrim.

"Untuk pengemudi Speed Boat agar mementingkan keselamatan para penumpang, agar dapat memperhatikan muatan supaya tidak ada kendala waktu dalam penyebrangan menuju Desa Si Urai Urai," ujar Kopda Sulomo.

Kepedulian dan keikhlasan membantu warga desa binaan untuk menyeberangi sungai sudah merupakan tanggungjawab kami. Sehingga masyarakat bisa menyeberang dengan aman.

Komentar

Loading...