Gunakan Traktor Koramil, Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Sumardi membantu petani Bapak Yusri membajak sawah di Desa Lamtui Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Rabu (16/10/2019).

Bapak Yusri merupakan salah satu anggota kelompok tani (Poktan) Rambe Pisang Mas yang berencana akan mulai menanam padi dalam waktu dekat.

Proses pembajakan sawah ini menggunankan alat mesin pertanian (Alsintan) milik Koramil 01/Lamno berupa traktor tangan.

“ Bapak Yusri hari ini sudah mulai membajak sawah. Saya turun ke lapangan memberikan bantuan. Kita membajak menggunakan traktor tangan milik Koramil 01/Lamno, “ kata Sertu Sumardi.

Amatan di lokasi Sertu Sumardi tampak turun langsung ke dalam lahan sawah yang sudah digenangi air dan lumpur tersebut. Ia turut membantu membajak lahan sawah ini agar cepat terselesaikan.

Sertu Sumardi meengungkapkan bahwa selama ini Koramil 01/Lamno selalu menyediakan 1 unit mesin traktor tangan. Dia berharap para petani yang ingin membajak sawah namun masih terkendala dengan mesin traktor agar melaporkannya kepada Koramil 01/Lamno agar segera dibantu.

“ Kita menyediakan 1 unit mesin traktor tangan untuk membantu petani di daerah ini. Jika ada yang ingin memakainya segera melapor kepada Koramil 01/Lamno pasti akan kita bantu, “ pungkasnya.

Komentar

Loading...