Babinsa Silatong Ajak Warga Gotong Royong Benahi Parit

Aceh Singkil - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil, Serda Doni Okta bersama masyarakat berbaur laksanakan kegiatan gotong royong di wilayah Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (17/1/219).

"Gotong royong kali ini di fokuskan pada pelaksanaan pengecoran saluran air ( parit ) yang selama ini belum di semen. Harapannya adalah untuk mengantisipasi kerusakan badan jalan, yang diakibatkan oleh curah hujan yang hampir setiap hari selalu melanda desa Silatong dan sekitarnya," ulas Babinsa.

Secara terpisah, Komandan Koramil ( Danramil ) 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal mengatakan, hal ini disebabkan karena niat tulus dan ikhlas para Babinsa dalam membina dan membantu masyarakat dalam menciptakan wilayah yang lebih baik, aman, tertib dan sejahtera.

"Aktivitas ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan tempat tinggal, termasuk saluran air yang sedang kita perbaiki bersama saat ini,"ungkap Kapten Asfimal.

"Karya bakti yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu kesulitan-kesulitan rakyat sehingga dapat membantu masyarakat menikmati akses jalan yang lebih baik,” pungkasnya.

Komentar

Loading...