PLN UP3 Banda Aceh Salurkan Dana Program CSR di Kota Sabang

Manajer UP3 Banda Aceh, Eddi Saputra didampingi Manajer ULP Sabang, Ahmad Fauzi menyerahkan bantuan CSR untuk Program Penghijauan Danau Aneuk Laot

SABANG, ACEHPORTAL.COM - Manajer UP3 Banda Aceh, Eddi Saputra didampingi Manajer ULP Sabang, Ahmad Fauzi menyerahkan bantuan CSR untuk Program Penghijauan Danau Aneuk Laot. Bantuan tersebut langsung diterima oleh Keucik Gampong Aneuk Laot, Armia Ali.

Dalam kesempatan itu PLN juga menyerahkan bantuan modal usaha kepada dua penerima yang merupakan masyarakat miskin atau kaum dhuafa kepada Asiah dan Sawiyah, keduanya Warga Gampong Aneuk Laot. Mereka mendapatkan masing-masing Rp 4 juta.

Penyerahan bantuan modal usaha tersebut langsung diserahkan oleh Manajer UP3 Banda Aceh kepada penerima dan disaksikan Wakil Walikota Sabang Suradji Yunus, Selasa (15/10).

Manajer UP3 Banda Acah, Eddi Saputra dalam sambutannya menyampaikan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Dengan adanya bantuan modal usaha ini diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan, masalah pemulihan mesin CAT dan relokasi mesin dari PLTD Ayangan Takengon ke PLTD Aneuk Laot Sabang untuk saat ini total daya mampu untuk Kota Sabang sebesar 8 MW dari total kebutuhan beban 5,4 MW sehingga total daya cadangan PLN ULP Sabang sebesar 2,6 MW (Surplus) .

Pihaknya juga berharap kepada pemerintah Kota Sabang untuk dapat menarik investor untuk berinvestasi di kota Sabang dalam bidang pendindustrian dan Pariwisata.

Sementara Wakil Walikota diminta agar PT PLN (Persero) terus untuk menjaga keandalan sistim kelistrikan yang mana selama ini tingkat pemadaman sudah sangat sedikit maupun dalam pelayanan PLN Sabang sudah memberi yang terbaik dalam mengatasi gangguan.

"Sabang adalah merupakan pintu gerbangnya pariwisata Provinsi Aceh yang datang dari Domestik maupun Mancanegara, jadi harus terus menjaga keandalan sistem kelistrikan," ujar Suradji.

Kegiatan penyerahan bantuan juga dihadiri Wakil Ketua DPRK Kota Sabang M. Nasir, Kajari Sabang, Suhendra, serta unsur Forkopinda dan seluruh pemuda serta masyarakat Sabang khususnya Gampong Aneuk Laot.

Penulis:Rol/redaksi
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...