Serda Febry Bantu Petani Perbaiki Pematang Sawah

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Febry membantu petani Bapak Salamudin memperbaiki pematang sawah di Dusun Alue Batak Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Selasa (15/10/2019).

Bapak Salmudin saat ini sedang dalam tahap pengolahan lahan sawah miliknya karena dalam waktu dekat ia berencana  akan mulai menanam padi.

Amatan di lokasi Serda Febry turun langsung ke tengah sawah membantu Bapak Salamudin. Mereka bersama – sama memperbaiki pematang sawah.

“ Bapak Salamudin sudah mulai mengolah sawahnya. Dalam waktu dekat direncanakan akan mulai menanam padi, “ kata Serda Febri.

Pematang sawah ini merupakan syarat wajib bagi petani agar dapat menampung dan menjaga kebutuhan air pada tanaman padi.

Serda Febri menjelaskan bahwa saat ini petani di daerah tersebut sudah mulai turun ke sawah. Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir membuat persediaan air mencukupi kebutuhan petani.

“ Para petani sudah mulai turun. Persediaan air sangat  mencukupi karena hujan beberapa minggu terakhir ini, “ ujar Serda Febry.

“ Pada kesempatan ini saya mengajak para petani agar segera turun ke sawah. Kita bersama – sama mengolah lahan sawah karena persediaan air sudah mencukupi, “ tutupnya.

Komentar

Loading...