HUT ke 74 Zeni AD, Zidam IM Adakan Syukuran

Banda Aceh - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Zeni Angkatan Darat tahun 2019, Satuan Zeni Kodam Iskandar Muda dan Batalyon Zeni Tempur 16/DA menggelar acara syukuran bertempat di aula Mazidam IM, Keutapang, Banda Aceh, Selasa (15/10/2019).

HUT ke-74 ini  mengusung tema “Profesionalitas Prajurit Zeni, Kebanggaan TNI AD”.

Pada kesempatan tersebut Kazidam IM Kolonel Czi Herfin Kartika Aji, S.I.P membacakan amanat Direktur Zeni Angkatan Darat (Dirziad) Brigjen TNI M. Munib.

Dalam amanatnya, Dirziad berpesan agar prajurit Zeni Angkatan Darat selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, menegakan disiplin, etika dan integritas keprajuritan sesuai jati diri TNI.

“Pelihara kekompakan, kerjasama, dan saling menghormati antar Prajurit, Polri serta masyarakat. Tingkatkan kemampuan individu, profesionalitas dalam pelaksanaan tugas. Jaga nama baik Korps Zeni dimanapun berada dan bertugas,” pesan Brigjen TNI M. Munib kepada seluruh prajurit Zeni Angkatan Darat.

Kazidam IM Kolonel Czi Herfin Kartika Aji, S.I.P juga mengajak kepada segenap Prajurit Zeni untuk selalu cerdas dalam mencermati situasi yang berkembang di setiap pelaksanaan tugas.

Kazidam IM juga mengharapkan insan warga Zeni dapat meningkatkan kesadaran dan bijak dalam penggunaan media sosial dengan tidak menyebarluaskan dan menanggapi berita bohong (HOAX) pada beberapa isu nasional tentang demokrasi, isu Sara serta kebijakan pemerintah yang berkembang tidak jarang disertai dengan berita-berita bohong (HOAX) oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-74 Zeni Angkatan Darat pada tanggal 15 Oktober 2019 satuan Zidam IM dan Yonzipur 16/DA mengadakan beberapa kegiatan mulai dari Donor Darah oleh anggota Zidam IM dan Yonzipur 16/DA beserta Persit, Karya Bhakti pembersihan monumen Denzipur 1/DA, Anjang Sana ke rumah sesepuh dan warga Zeni, Doa bersama anggota Zidam IM dan Yonzipur 16/DA, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Banda Aceh serta melaksanakan kegiatan syukuran yang dilaksanakan di Mazidam IM.

Rangkaian kegiatan Syukuran Hari Ulang Tahun Ke-74 Zeni Angkatan Darat tahun 2019 turut dihadiri oleh Irdam IM Kolonel Czi Firman Dahlan, Pa Ahli Ekonomi Kolonel Inf Sainul,  Aslog Kasdam IM Kolonel Czi Bambang Karyawan Pinilih, S.E, MM, LO TNI AU Kolonel Tek Chairuman, Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Adang Purnama, Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M. Ridho, Dandenzibang 1/IM Letkol Czi Arief Hidayat, Wadanyonzipur 16/DA Kapten Czi Siswo Utomo dan Para Kasi Zidam IM.

“DIRGAHAYU KE-74 ZENI ANGKATAN DARAT”

Komentar

Loading...