Danrem 012/Teuku Umar Tinjau TMMD di Simeulue

Simeulue - Pelaksanaan kegiatan fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler 106 di Desa Sigulai, Kecamatan Simeulue Barat, Simeulue, mendapat perhatian dari Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E. Saat melakukan peninjauan di lokasi TMMD, Minggu (13/10) kemarin sore.

Danrem didampingi Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Awang Danuarto, S.Sos, Kasiter Korem 012/TU Letkol Inf Adhe Hansen dan Kapenrem 012/TU Mayor Inf Tengku M. Khair, S.E.

TMMD Reguler 106 Tahun 2019 di Desa Sigulai melaksanakan kegiatan pembangunan fisik, antara lain jembatan, betonisasi jalan, talud, perbaikan rumah tidak layak huni, jambanisasi, dan perbaikan tempat ibadah. Danrem 012/TU menyambut positif pelaksanaan kegiatan fisik TMMD di Desa Sigulai yang mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Semangat gotong royong dalam pembangunan itu patut diapresiasi.

"Dilihat dari semangat mereka bergotong royong, berbaur dan bahu membahu dalam pembangunan jembatan, talud, RTLH, jamban keluarga, dan masjid yang menjadi sasaran fisik itu bisa dijadikan contoh," ujar Danrem.

Program TMMD merupakan salah satu kegiatan TNI untuk membangkitkan semangat gotong royong masyarakat. Serta meningkatkan kesejahteraan dan merekatkan hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem Aswardi, S.E juga  menjelaskan bahwa kedatangannya di Desa Sigulai untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler 106 yang sudah berjalan sejak 02 Oktober lalu itu. Hasil TMMD nanti akan diserahkan kepada masyarakat, dengan harapan dapat menopang perekonomian masyarakat desa yang tergolong desa miskin tersebut.

Komentar

Loading...