Cegah Banjir, Babinsa dan Warga Bersihkan Saluran Air

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Mirza bersama warga melakukan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air di Desa Teumarem Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya, Sabtu (12/10/2019).

Pembersihan saluran air tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya sumbatan air yang dapat menimbulkan genangan air hingga banjir di desa tersebut.

Kegiatan gotong royong ini diikuti oleh puluhan warga Desa Teumarem.

“ Saat ini sedang musim hujan, kita melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air agar tidak tersumbat untuk mencegah terjadinya banjir, “ kata Serda Mirza.

Amatan di lokasi kondisi saluran air ini sudah kotor karena ditumbuhi oleh rumput liar.

“ Saluran air ini sudah lama tidak dibersihkan sehingga banyak ditumbuhi oleh rumput.  Setelah nanti dibersihkan maka saluran air ini akan kembali lancar, “ tutupnya.

Wilayah Kabupaten Aceh Jaya saat ini sedang dilanda musim hujan. Kawasan tersebut sangat rawan terjadi bencana banjir. Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama telah mengarahkan seluruh Babinsanya agar bersama – sama masyarakat melakukan pencegahan banjir di desa binaan masing – masing. Salah satu yang jadi perhatian adalah pembersihan saluran air.

Komentar

Loading...