Lanjutkan Bisnis Haram Suami, Wanita Ini Simpan Puluhan Gram Sabu dalam Mesin VCD

20191013_213934

Pidie, Acehportal.com- Seorang ibu rumah tangga berinisial AG (46), warga Gampong Meunasah Balek, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya terpaksa berurusan dengan polisi. Pasalnya, ia melanjutkan bisnis haram suaminya dengan menjual sabu.

AG ditangkap personel Sat Resnarkoba Polres Pidie di rumahnya, Minggu (13/10/2019), setelah petugas melakukan pengembangan terhadap tersangka yang ditangkap sebelumnya yakni SF (34), Wiraswasta, warga Gampong Paya Tui, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya.

"Tersangka SF kita tangkap siang tadi sekira pukul 11 di rumahnya setelah kita menerima informasi tentang penyalahgunaan narkoba. Kita amankan 3 paket sabu seberat 1,85 gram dari tersangka SF beserta sebuah timbangan digital dan handphone," ujarnya.

Kepada petugas, SF mengaku membeli sabu itu dari tersangka AG. Sehingga, polisi melakukan pengembangan dan menangkap tersangka AG di rumahnya. Di rumah tersangka AG, polisi mengamankan 7 paket sabu seberat 68,56 gram beserta sebuah dompet dan timbangan digital.

"Puluhan gram sabu ini disembunyikan tersangka AG di dalam mesin VCD di rumahnya. Selama ini yang bersangkutan menjadi pengedar dengan melanjutkan bisnis suaminya yang saat ini ditahan di Lapas Benteng Sigli," kata Iptu Yusra.

Suami AG diketahui berinisial MK (45) yang kesehariannya berprofesi sebagai pedagang ikan. Tersangka MK juga ditangkap personel Sat Resnarkoba Polres Pidie atas kasus narkoba pada Kamis (12/9/2019) lalu. Namun, hingga kini masih menjalani proses peradilan dan dititipkan sementara di Lapas Benteng Sigli.

"Saat kita tangkap MK September lalu kita amankan 7 paket sabu seberat 24,55 gram, selembar plastik bening dan handphone. Kini tersangka AG masih kita amankan bersama barang bukti untuk diproses lanjut," tambah Kasat.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...