Archery Open Tournament Danlanud Cup 2019 Selesai, Ini Para Pemenangnya

IMG_20191013_215026

Banda Aceh, Acehportal.com- Kejuaraan panahan Archery Open Tournament Danlanud Cup 2019 yang diadakan di Lanud SIM, Blang Bintang, Aceh Besar selesai dilaksanakan, Minggu (13/10/2019). Kegiatan sejak empat hari lalu ini ditutup langsung oleh Danlanud SIM, Kolonel Pnb Hendro Arief.

Wakil Ketua Perpani Aceh, Kolonel (Purnawirawan) Ahmad Husen mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan kegiatan yang diselenggarakan. Kegiatan ini, katanya, merupakan barometer untuk mengukur sejauh mana kemampuan para atlet yang ikut berpartisipasi.

"Cabang olahraga panahan di Aceh sangat bagus, seperti medali emas yang diraih pada PON di Jawa Barat beberapa waktu lalu. Diharapkan kerjasama membangun dan mendukung cabang olahraga panahan ini," katanya.

Bagi Perpani Aceh, kegiatan yang dilakukan Lanud SIM ini tentu menjadi catatan khusus. Sehingga, Perpani Aceh berharap kejuaraan panahan ini dapat dilanjutkan dan menjadi agenda tetap untuk kedepan.

"Perpani Aceh buka kerjasama bagi seluruh lembaga instansi, kita ingin olahraga panahan disosialisasikan lebih oleh seluruh pihak. Apalagi, panahan ini merupakan olahraga Islami, warisan Nabi Muhammad SAW," ungkap Ahmad.

Sementara, Kolonel Pnb Hendro Arief mengatakan, niat pihaknya mengadakan kejuaraan panahan ini bermula dari animo masyarakat yang terlihat sangat antusias dengan olahraga panahan.

Dengan persiapan yang kurang lebih sebulan, acara ini pun terselenggara dengan baik. Sebanyak 120 lebih peserta (atlet panahan) dari Banda Aceh, Aceh Besar dan sejumlah kabupaten lain di Aceh termasuk provinsi tetangga Sumatera Utara ikut berpartisipasi.

"Ini menunjukkan minat masyarakat sangat baik. Terkait permintaan Perpani Aceh untuk diselenggarakan secara terus menerus, kita sambut baik. Kita harap ini bisa berlangsung hingga kedepan, mari kita kerja sana untuk masukan panahan," ungkap Danlanud.

Danlanud juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan ini. Dirinya juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang meraih juara.

"Ini ajang untuk mengukur sejauh mana kemampuan para atlet. Harapan kita even ini dapat dilakukan pada momen berikutnya, setiap tahun. Dispora Aceh Besar kita minta untuk itu menyelenggarakan tahun depan," pintanya di hadapan Kadispora Aceh Besar, Ridwan Jamil.

Dalam penutupan ini, tampak hadir Kadispora Aceh Besar, Ridwan Jamil, Ketua Koni Aceh Besar, Zulkiram dan sejumlah tamu undangan lainnya. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan hadiah berupa trofi beserta sertifikat dan uang pembinaan bagi para atlet yang meraih juara.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Olahraga

Komentar

Loading...