Pengedar Sabu di Aceh Besar di Tangkap

Adik kandung Udin Gajah Keng berinisial MH alias Amad (baju hitam) ditangkap polisi

Jantho, Acehportal.com - Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar menangkap seorang pengedar sabu berinisial MH alias Amad (30), Petani, warga Gampong Paya Kerleeh, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar.

Penangkapan ini berawal dari penangkapan sebelumnya terhadap seorang lelaki yang membeli sabu ke MH. Pelaku yang pertama kali ditangkap itu berinisial RN (23), Petani, warga Gampong Teladan, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha melalui Kasat Resnarkoba, AKP Raja Aminuddin Harahap mengatakan, RN ditangkap Jumat (11/10/2019) malam di pinggir jalan gampong setempat usai membeli sabu dari MH alias Amad.

Dari penangkapan yang dilakukan berdasarkan informasi masyarakat inilah, polisi menyita satu paket kecil sabu seberat 0,56 gram serta dua buah handphone.

"Saat kita interogasi, tersangka RN ini mengaku membeli sabu kepada MH alias Amad seharga Rp 150 ribu," ujarnya saat dikonfirmasi Sabtu (12/10/2019).

Dari pengakuan itu, polisi langsung melakukan pengembangan lebih lanjut dan akhirnya menangkap MH alias Amad di rumahnya. Dalam penggerebekan, petugas menyita 13 paket sabu seberat 15,76 gram serta sebuah timbangan digital dan handphone yang digunakan untuk melancarkan bisnisnya.

"Tersangka MH alias Amad ditangkap setengah jam kemudian setelah kita amankan tersangka RN yang membeli sabu. Dari pengakuan MH, sabu ini awalnya dibeli dari warga Bireuen berinisial SY, saat ini tersangka SY masih DPO," jelas Raja.

Untuk diketahui, tersangka MH alias Amad merupakan residivis narkoba yang selama ini juga dicari. Ia pernah ditangkap Dit Resnarkoba Polda Aceh sekitar empat tahun lalu dan menjalani hukuman sekitar empat tahun di Lapas Klas II A Banda Aceh yang berada di Lambaro, Aceh Besar.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...