Gelapkan Mobil Rental, Pemuda Aceh Timur Ini Ditangkap di Langsa

IMG-20191011-WA0142

Banda Aceh, Acehportal.com - Personel Polsek Kuta Alam menangkap seorang pemuda berinisial RA (21), warga Aceh Timur yang menggelapkan mobil Honda Brio yang dirental. Ia ditangkap di Langsa, Rabu (9/10/2019) kemarin setelah polisi melakukan penyelidikan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dhiza Fezuono mengatakan, saat ditangkap, pelaku mengaku hendak mengantar pimpinannya menggunakan mobil yang digelapkan.

"Penangkapan dilakukan setelah korbannya yakni Erwin, warga Aceh Besar melapor ke kita. Sehingga kita bersama Sat Reskrim Polresta Banda Aceh melakukan pengejaran," ujarnya Sabtu (12/10/2019).

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata diketahui pelaku bersama mobil tersebut berada di Langsa. Tim kemudian melakukan koordinasi ke Sat Reskrim Polres Langsa untuk menangkapnya.

"Usai ditangkap tanpa perlawanan, pelaku mengaku berniat membawa mobil itu ke Jakarta untuk dijual, namun sudah duluan kita tangkap. Penggelapan mobil terjadi September kemarin saat korban dan pelaku bertemu untuk merental mobil," ungkap Dhiza.

"Saat merental mobil, RA mengaku akan membayar uang rental selama 4 hari melalui rekening korban, tetapi uang itu tidak dibayarkan dan mobil dibawa kabur pelaku," sambung Kapolsek.

Saat ini, RA dan mobil Brio yang dilarikan telah diamankan di Mapolsek Kuta Alam Banda Aceh guna pengusutan lebih lanjut. "Pelaku RA dikenakan Pasal 372 KUHPidana dengan ancaman kurungan 4 tahun penjara," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...