Pengedar Ratusan Paket Sabu dan Ganja di Aceh Utara Didor

Sat Resnarkoba Polres Aceh Utara menangkap seorang pengedar narkoba jenis ganja dan sabu

ACEH UTARA, ACEHPORTAL.COM - Sat Resnarkoba Polres Aceh Utara menangkap seorang pengedar narkoba jenis ganja dan sabu, Kamis (10/10/2019) sore kemarin. Penangkapan dilakukan di sebuah gubuk Gampong Matang Ulim, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

"Tersangka berinisial MR (38), Petani, warga Aceh Utara," ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian melalui Kasat Resnarkoba, AKP Ildani Ilyas, Jumat (11/10/2019).

Kasat menjelaskan, dalam penangkapan ini diamankan 155 paket sabu seberat 50 gram serta 96 paket ganja kering seberat 1000 gram (satu kilogram) serta sebuah handphone yang digunakan pelaku untuk melancarkan bisnisnya.

"Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi dari tersangka yang sebelumnya kita tangkap atas kasus penyalahgunaan sabu yakni KM. Dari KM diperoleh informasi bahwa sabu miliknya didapat dari MR sehingga kita bergerak untuk menangkap MR," ungkapnya.

Setelah posisi MR tercium, petugas langsung menuju ke lokasi untuk menangkapnya. Namun, MR melawan dan berusaha kabur dari petugas sehingga dilakukan pelumpuhan dengan peluru di bagian betis kanan.

"Tersangka ini residivis sabu dan sebelumnya pernah divonis 4 tahun. Dia kita cari sejak Mei lalu terkait kasus sebelumnya yang mana ada 5 tersangka yang kita tangkap," tambahnya.

Saat ini, MR yang memang dikenal sebagai pemain lama dalam dunia narkoba ini pun masih diamankan di Mapolres Aceh Utara beserta barang bukti untuk diproses lebih lanjut.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...