Pemuda Barsela Dilatih Ilmu Videografi

IMG-20191011-WA0001

Meulaboh, Acehportal.com- Sebanyak 30 Pemuda Barat Selatan Aceh (Barsela) dilatih ilmu pengambilan gambar dan video editing, yang diselenggarakan oleh Forum komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA), di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh Barat, Kamis (10/10/2019).

Pelatihan Videografi tersebut bertemakan “Pemuda Kreatif Solusi Kemandirian Ekonomi” dibuka oleh ketua umum Forum KMBSA Fitriadi Lanta.

Ketua umum Forum KMBSA Ftriadi Lanta dalam sambutannya mengatakan, tujuan wadah tersebut melatih Pemuda Barat Selatan Aceh agar pemakai handphone dan peminat editor video dapat lebih fokus sehingga dari hobby menjadi karya.

Pemuda yang dilatih dominan mahasiswa, mereka diharapkan lebih fokus belajar sehingga setelah training selesai ilmu dapat diaplikasikan dikalangan masyarakat.

“Bayangkan jika mahasiswa sambil kuliah bisa kerja, betapa terbantu orang tua, maka zaman sekarang gengsi sudah harus dilawan demi kehidupan yang mandiri,”pungkasnya

Kegiatan seperti ini nantinya akan dilakukan kembali, bahkan ada sejumlah training yang akan dilakukan KMBSA termasuk melatih pelayan caffe serta pelatihan skill lainnya, mohon dukungan demi generasi muda barat Selatan Aceh.

Penulis:Ag
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...